wisuda

Prioritaskan Protokol Kesehatan Ketat, Wisuda XIII UIGM Gunakan Metode Daring dan Luring

IGM, PALEMBANG — Gelaran Wisuda XIII Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dijadwalkan dimulai besok, Jumat (18/12) dan Sabtu (19/2).

Meski era pandemi COVID-19 belum usai, Universitas Indo Global Mandiri memastikan jika sebanyak 317 wisudawan yang mengikuti prosesi pemindahan kuncir di Aula Serbaguna IGM wajib mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Ketua Panitia Pelaksanaan Wisuda XIII Universitas IGM, Anta Sastika, S.T, M.T mengatakan, pelaksanaan wisuda yang 2020 yang bertemakan UNGGUL, INOVATIF dan BERKARAKTER ini akan terbagi menjadi dua metode, yakni daring melalui aplikasi zoom meeting, dan luring pemindahan kucir tatap muka dengan prokes ketat.

Ia menjelaskan, di hari pertama, semua wisudawan wajib hadir di zoom meeting yang dipusatkan di Aula Lantai III Universitas IGM Kampus B Sudirman.

Sedankan untuk hari ke dua (19/12), digelar secara offline (luring) di Aula Serbaguna IGM Kampus Burlian untuk prosesi pemindahan kuncir wisudawan. Proses ini, lanjutnya digelar menjadi empat sesi.

Sesi pertama (08.00 – 09.20 WIB) untuk peserta wisuda program pascasarjana sebanyak 64 wisudawan, sesi kedua (09.35 – 10.35 WIB) untuk peserta wisuda fakultas ilmu komputer sebanyak 110 wisudawan, sesi ketiga (10.30 – 11.35 WIB) untuk peserta wisuda FT, FIPB dan FKIP serta sesi ke empat (13.30 – 14.30 WIB) peserta wisuda Fakultas Ekonomi sebanyak 106 peserta.

“Peserta wisuda hadir hadir tanpa membawa orang tua dan mematuhi protokol kesehatan dengan membawa masker, pelindung wajah, sarung tangan, sanitasi tangan, menjaga jarak dan melakukan pengecekan suhu tubuh,” paparnya.

Ia juga berharap agar para peserta wisuda untuk segera tiba di lokasi 15 sebelum masing masing sesi dimulai. Mereka tidak diperkenankan untuk membawa barang apapun ke dalam ruang wisuda dan duduk sesuai dengan nama dan nomor pokok mereka.

“Prosesi tidak lama. Mereka dilarang berkerumun di sekitar lokasi dan diimbau segera meninggalkan lokasi. Tak hanya itu, peserta wajib mengisi form self assesment COVID-19 melalui link berikut ini : http://bit.ly/UIGMwisudaXIII,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *